Sabtu, 14 Agustus 2010

MEMBUAT DESAIN TOMBOL KEREN MENGGUNAKAN ADOBE PHOTOSHOP CS3




Bingung mau buat desain tombol untuk web, media atau program desktop anda??? Ada banyak cara untuk membuat desain tombol, salah satunya dengan menggunakan aplikasi Adobe Photoshop CS3. untuk membuat tombol seperti diatas bukanlah perkara sulit, semua orang juga bisa membuatnya. Berikut ini cara membuat tombol keren ala supra….^.^

1. Membuat file baru


Buat file baru dengan cara mencari File>New maka akan muncul setting berikut. Masukkan ukuran 200x72 pixels dengan background transparent seperti pada gambar diatas. Lalu klik OK!!


2.  Membuat obyek tombol





Membuat obyek tombol bisa menggunakan tool shape apa saja sesuka anda, kalo yang saya gunakan biasanya Rounded Rectangle Tool dengan cara klik tahan pada Rectangle Tool lalu pilih Rounded Rectangle Tool kemudian buat obyek seperti berikut.


3. Mewarnai Tombol



Mewarnai?? Kayak anak TK yah,,?? Tapi jangan dianggap remeh proses ini, karena proses ini sangat menentukan hasil akhir nantinya. Jadi, mari mewarnai. Hahaha ….
Langkah pertama adalah klik dua kali pada layer shapes>>Gradient Overlay. Kemudian atur warna gradient sesuka anda dan seindah mungkin dilihat oleh mata anda karena apabila mata anda belum ”srek” melihatnya apalagi orang lain yang melihat. Hehehe, just kidding!! Membuat gradient biasanya menggunakan 2 atau lebih warna. Tips untuk membuat gradient 2 warna yaitu warna pertama usahakan lebih gelap dari warna kedua. Kalo udah tekan OK! 



Untuk mempercantik tombol, beri pinggiran dengan memilih Stroke. Kemudian samakan pengaturan seperti pada gambar diatas.



Beri sedikit bayangan pada tombol dengan menggunakan Drop Shadow dan samakan pengaturan dengan gambar diatas.

     Kalo udah slese, tombolnya jadi begini sobat, tinggal save as dengan ekstensi png file. 


Nah ini dia tombol yang udah jadi, keren kan??? Yah lumayan keren untuk pemula...
Slamat mencoba yow brotha n sista...^.^ kl mw download contoh tombolnya tinggal download aja dibawah. OK OK!!

1 komentar:

  1. Wah ini keren blognya kang...
    saya punya juga referensi buat "tombol sederhana" disini
    http://jadefis.blogspot.com/2016/01/cara-membuat-tombol-button-download.html

    BalasHapus