Sabtu, 14 Agustus 2010

Seagate Keluarkan Eksternal Hard Disk 3TB




CALIFORNIA - Seagate, produsen hard disk dan storage meluncurkan eksternal hard disk dengan kapasitas terbesar yang diklaim pertama di dunia. Tak tanggung-tanggung kapasitas yang ditawarkan Seagate mencapai 3 TB (Terabyte).

Eksternal hard disk, 3TB Free Agent GoFlex Desk ini akan dibanderol dengan harga USD250 atau sekira Rp2,2 juta-an. Demikian dilansir Venturebeat, Rabu (30/6/2010).

Seagate menyatakan, dengan kapasitas ruang yang cukup besar, pengguna dapat menyimpan sekira 120 film dengan kualitas HD, 1500 video games, ribuan foto dan juga musik digital. Hard diks tersebut mendukung koneksi dengan menggunakan adaptor USB 2.0. Tapi pengguna juga dapat menambahkan koneksi tambahan dengan membeli lagi konektor untuk USB 3.0.

Menurut analis pasar dari Park Associates, kehadiran eksternal hard disk Seagate ini membuat persaingan di pasar storage eksternal akan semakin memanas. Semua vendor hard disk, telah menyiapkan senjata masing-masing untuk memenuhi kebutuhan pasar storage. Data Park Associates menunjukkan, kebutuhan seorang pengguna untuk menyimpan data mencapai 900 GB pada tahun 2014.

Sebelumnya Hitachi telah mengeluarkan hard disk 1 TB di 2007. sementara Western Digital juga telah mengeluarkan 2 TB di 2009. (ugo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar